Jumat, 02 Mei 2014

Posted by Unknown |
Don't you know that
Dreams come true they do, dreams come true
From all of us to all of you, they do
Don't you know that dreams come true.. (Westlife, Dreams Come True)

Kutuliskan catatan ini sebagai ungkapan perasaan setelah melalui beberapa perjalanan bersama mereka. Bulan April dan kini menjadi momentum untuk terus menumbuhkan semangat untuk hidup yang lebih bermakna. 

Sejenak kutengok kertas impian. Kulihatnya lamat-lamat hingga pandangan tertuju pada nomor-nomor yang berserakan di atas kertas. Nomor-nomor itulah yang membawa menuju asa yang penting dalam hidupku. Alhamdulillah, impian itu terasa dekat dan menghampiri. Seketika kubaca pengumuman penerimaan abstrak dan dinyatakan lolos serta diberikan kesempatan untuk menjadi Pemakalah dalam Seminar Nasional Fisika Universitas Ahmad Dahlan di Yogyakarta. Allahu Rabbi, tiadalah nikmat-Mu yang buruk untuk segenap hamba-Mu yang selalu berusaha.
Bandara Adisutcipto Yogyakarta
Bersama mereka pula, kuletakkan posisiku sebagai pembelajar yang baik. Mengenal mereka adalahanugerah dan rezeki untukku. We’ve started it..

25 April. 
Malam-malam di Yogyakarta bersama dengan Bapak Prof. Yateman A. Sedikit bercerita, beliau adalah salah seorang yang dosen Kimia UGM. Kesederhanaannya membuat kami takjub akan sosoknya. Tak boleh ketinggalan. Beberapa pesan yang berhasil kutip dan kucatat baik-baik. 

Kita harus melihat sisi lain di balik keterpurukan Indonesia. Bahwa kita pun bisa membawa nama baik Indonesia, dengan cara yang positif.  Maka menulislah! Maka kamu pun akan terhubung dengan mereka (orang lain). 
(Yateman : 2014)


*note : Terimakasih telah mengajarkan kami banyak hal bapak..

26 April.
Menjadi hari yang ditunggu. Serangkaian kegiatan dari pagi sampai petang menyelimuti hari Sabtu itu. Seminar Nasional Fisika dengan Tema " Peran Fisika untuk Pembangunan Berkelanjutan" di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Semua peneliti, guru, mahasiswa, dosen, fisikawan bertemu untuk menyajikan makalahnya. Kami bertukar pikiran secara ilmiah. Banyak hal yang kami dapat. Rasanya pun tidak cukup untuk menceritakan semuanya disini. Alunan musik-musik daerah Yogyakarta membuat suasana menjadi lebih terasa asyik. Luar biasaaaa untuk panitia seminar deh. Kalian sungguh-sungguh keren untuk kegiatan ini.



Ini adalah pengalaman pertama untuk menjadi pemakalah. Bagi saya, dorongan hebat untuk menjadi pemakalah lahir karena usaha maksimal yag menyertai di hari-hari kemarin. Allah-Ku, kupersembahkan semua untuk  mereka. Kedua orangtua dan guru-guruku serta kerabat-kerabat. Impianku menjadi nyata. 

Malamnya, kami tutup setelah mengunjungi pusat perbelanjaan Marlioboro. Thanks Allahu Rabbi..

27 April. 
Sehabis seminar, Candi Borobudur, Prambanan, dan lainnya menjadi tujuan selanjutnya. 
dan selanjutnya.. Bersiap untuk hari esok. Perjalanan ke Surabaya. Mengunjungi beberapa tempat indah disana serta bertemu dengan kerabat Fisika ITS. 

Keceriaan bersama mereka

28 April.
Akhir dari perjalanan manis. Rombongan tiba di salah satu asrama mahasiswa ITS.  Adalah kak Indra dan Kak Ahmadi, Kak Iccang dkk. Thank so much atas semuanya kak. Kami salut dnegan kekompakannya. Hihihh...

Tak lupa, 28 April itu, kami bertemu dengan Bapak Hamzah Fansuri (Kimia ITS) dan Bu Januarti (Teknik ITS). 



Banyak hal yang paling menyenangkan bersama mereka. Sedari dulu telah direncanakan. Lega dan haru karena akhirnya bisa terwujudkan.
Ucapan terimakasihku untuk mereka. Tanpa terkecuali.


kalian sangat berarti. Allah merahmati kita semua.
Thanks April.

0 Comment:

Posting Komentar