Minggu, 20 Januari 2013

Posted by Unknown |
Bismillah...
Hidup ini pilihan, Hidup selalu butuh yg namanya perjuangan. Gak usah hidup kalo nda mau susah Hehhhehee :P

well, Hari ini, Enkawet kembali lagi nulis nih. Ini cerita ttg perjuangan awal Enkawet pada suatu masa. Sebutlah Enkawet saat ini, tengah mengikuti tahap seleksi LPM Penalaran UNM. Tepat ditanggal 13 Jan 13, pas techmeet, Enkawet duduk diantara barisan-barisan, bersama teman2 seluruh UNM yang pada saat itu juga kepincut dengan Penalaran. Wow, Saking Amazingnya organisasi tsb, sekutaran 466 yang "melamar" di Penalaran itu sendiri. Aku satu diantaranya..

Kurang lebih 6bulan kedepan seleksinya selesai. Sekarang, masih dalam tahapan Seleksi Awal..
Beratus-ratusan ternyata. Dan yang dipilih hanya 120 dari 466 Itu. Beneeeeerrr-benerr Gila boo.
Aku harus bersaing dengan mereka. Namun, dihati kecilku, Aku selalu berharap. Aku ada diantara 120 itu..


Ya Rabb, Aku termasuk diantaranya, Kan??

Aku tetepp pada prinsipku, Never Give Up, Aku membutuhkan pendidikan, Aku mau MENJADI PENALARAN, dan semuanya akan kudapat dengan usaha maksimalku + doa-doaku..

Sumangaaaaa' Enkawet
 

9 komentar:

  1. sumanga'ki ndi...
    "Menjadi Penalaran" itu sungguh butuh perjuangan. Dulu saya merasakan getirnya tertolak menjadi bagian dari Penalaran. Saya menunggu setahun, lalu saya mempersiapkan diri "Menjadi Penalaran". Saya introspeksi diri, memantaskan diri menjadi bagiannya, dan alhamudillah tahun kedua saya diterimah "Menjadi Penalaran".

    Kamu yang masih dalam tahap seleksi masih sangat jauh untuk "Menjadi Penalaran", maka teruslah berusaha, lawan ke-malas-an. Saya berani katakan untuk "Menjadi Penalaran" hampir segalanya dipertaruhkan. Waktu, materi, energi, pikiran, bahkan ideologi akan dipertaruhkan.

    "kamu berakhir bukan ketika kamu kalah, tapi kamu berakhir ketika kamu berhenti" -anonim

    Jika kamu berminat, kamu boleh bergabung di Komunitas Blogger Penalaran namanya Komunitas Daeng Blogger (facebook), bertemanlah dengan salah satu anak Penalaran lalu mintalah bergabung di Komunitas Daeng Blogger. Di sana banyak info menarik seputar dunia literasi dan even-even keren yang update.

    BalasHapus
  2. Memang betul2 butuh perjuangan kak... ^__^

    Makasih banyakkak..
    (teriring harapan dan doa) semoga bisa MENJADI PENALARAN.. aaminnn

    BalasHapus
  3. eh jalan-jalan ke blogku nah,
    kalau mau tentang sejarah-nya Rumah Nalar dan sedikit penggambaran tentang lembaga itu

    http://sajakantigalau.wordpress.com/2012/01/19/rumah-nalar-bagian-sejarah/

    beri jejak nah!

    BalasHapus