Senin, 04 Maret 2013

Posted by Unknown | File under : , , ,

On the blue desk, in Physics Department
Kemarin itu.. tepatnya 2 Maret! Hari baru kembali kugelar lagi. Allah SWT selalu saja punya rencana yang mengejutkan kepada hamba-Nya. Dan kira-kira seperti itulah yang kurasakan sekarang. Ini tentang mimpimu, Nurul. Serangkaian kata motivasi kembali menyengat mading mini di kamarku, yang baru dibuat semalaman. Atas nama motivasi dan sugesti, sebutku!
Global Undergraduate Exchange Program 2014 (Aminef) - ITP Score (>500) Deadline November 2013 (Nothing Impossible)
begitu kata-kata yang jelas membakar semangatku! Dan selalu.
 Sabtu Pagi (10.30) Tutorial English Subject Matter (ESM) begitu kami menyebutnya. Satu program yang diadakah khusus untuk kelas ICP of Physics.
Maaf karena ada ujian, jadi ESMnya ditunda dulu sampai jam 11.00 begitu kata Dosen yang akan membimbing hari itu. Oke. Kami siap nunggu kok..
Setelah itu, barulah kemudian diriku berbincang-bincang mengenai “kegalauan” yang selama ini mendera kepada sahabatku (Dila dan Athirah) (jangan baca kegalauan versi cinta yaahh). Galau! Menurutku, definisi galau itu ketika seorang berada pada fase susah menentukan dan ketika ingin mewujudkan keinginannya itu mengalami beberapa hambatan.

BEASISWA AMINEF FULBRIGHT (Global Undergraduate Exchange Program). Sekilas dan untuk beberapa kali kilas kulirik-lirik brosur Beasiswa tersebut.  Ada hasrat untuk ikut (coba-coba) di program Global Undergraduate Exchange Program tersebut. Hm. Bisakah? Sanggupkah? Dan kata terakhir… MAMPUKAH ?
Beberapa pertanyaan tersebut menghantui batin seorang Enkawet. Aku ingin ini, aku ingin kesana, kesitu, traveling, study abroad, apalagiiiii ??

Tapi, kata orang-orang bijak “sekuat apapun mimpi-mimpumu, jika tak mewujudkannya dan tidak melakukan aksi untuk mengabulkannya dengan usaha, itu sama artinya dengan ZERO. Kata-kata ini kemudian menguatkanku. Mengambil beberapa ide gila, yang seharusnya mungkin tak terjadi kepada diriku. Aku berani, aku iyakan, aku mampukan segala-galanya. Tak ada yang tak mungkin.

I have Allah in my Heart. I have optimistic in my life. I have spirit. I have many others. Hingga ketika impianku masih menjadi takhta di segalaku.  Sekarang, bukan saatnya mendengar cemoohan dari mereka yang berusaha menjatuhkanku, bukan saatnya untuk bersantai dengan kemalasan. Waktuku semenitpun sangat berguna. Tak mampu kuabaikan hasrat yang kumiliki sekarang. Niatku bulat, tekad dan matang, yuhhuuuu ! 

Lewat tulisan ini, Aku ingin mengatakan pada dunia…

Hey, World. I’m here. I want to study abroad. You know, I have many dreams in my life. In Arabic Saying that Man Jadda Wa Jadaa, Wa man Zara’a Hasada. I believe about miracle.
Hey, World. I’ve planned, I’ve written my dreams. Humphh.. Allah Subhanahu Wata’alaa is my Strength,  My parents always be my pride.

Hey, World. U have to know. I am dreamer! Plan, do, action. AMINEF-FULBRIGHT akan menjemputku! SOMEDAY^^

13:25 Saturday, 2 March 2013 (Spelling Dreams on March)

4 komentar: